Senin, 19 Desember 2011

YA UDAH..



Aku pernah nonton video standup comedy Raditya Dika. Lucu. Gokil. Inspiratif :). Salah satu yang berkesan adalah saat Raditya Dika cerita tentang suster ngesot. Gini katanya:

“kenapa ya orang-orang takut sama suster ngesot? Kenapa?? Dia SUSTER dan dia NGESOT…. YA UDAH!!”
Hahaha.. parah emang. Tapi bener.

Kadang kita aku, terjebak pada sesuatu yang dipersepsikan rumit. Ribet deh pokoknya. Padahal yang mungkin kejadiannya kayak si suster ngesot tadi. Take it easy lah.. gitu mungkin ya yang mau disampaikan oleh Raditya Dika. Misalnya, kita udah siap-siap mau berangkat ke kampus buat kuliah, udah mandi, udah rapi, udah wangi n cantik, udah nyiapin tugas-tugas, bawa buku yang tebel-tebel, dll. Tiba-tiba ada sms dari ketua kelas “temen-temen, hari ini dosennya gak bisa masuk” …. Responnya apa? YA UDAH! :) Atau kadang ada temen yang nyebelin n rese. Apa harus jadi bĂȘte gara dia? Ya gak perlu lah. Ngapain. Dia emang nyebelin.. YA UDAH.. :D.

Pokoknya jangan sampe kebahagiaan kita diganggu sama hal-hal eksternal deh, ayolah, bahagia itu ada dalam dirimu. Yang membuat kita bahagia adalah rasa syukur. Iya rasa syukur. Berhusnudzon sama Allah. Ambil hikmahnya. Kan bisa jadi ya, kalo ternyata kamu jadi pergi ke kampus, ehh di kampusnya malah ada bom, kan serem (lebay memang). Atau misalnya beruntung kamu gak ke kampus, karena ternyata hari itu ada sahabat lama mu yang berkunjung kerumah. Jadi ya positif thinking aja. Kan bukan saat bahagia kita bersyukur, tapi saat bersyukurlah yang membuat kita bahagia. Wkwkwk *sok tau ya gue.

Gambar nya nyambung sama tulisan gak ya? Hmm… sambung-sambungin aja lah ya.. hihi

Ya udah... segitu dulu deh, aku pamit.. :D

Cibiru, 19 Desember 2011 – 11:24
(siap-siap ke cianjur… asik asik asik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar