Kamis, 15 Desember 2011

Perhiasan dan Wanita



Waktu hari selasa, aku pulang dari RS lebih awal, soalnya pasien yang datang hari itu lebih sedikit dari biasanya. Jam 13.30 udah beres. Jadinya janjian deh sama ibu yang juga kebetulan udah selesai urusan di kantornya. Sambil nunggu jam 3 mau pergi ke dokter gigi buat control, aku n ibu makan dulu depan kantornya c ibu, laper juga dah “kerja” :D.

Singkatnya obrolan hari itu didominasi oleh cerita pengalaman ibu membuat laporan desa binaannya yang kali ini tak lagi manual, alias menggunakan software. Bagaimana ribetnya penggunaan software itu, bagaimana cerita “autis”nya ibu aku depan netbook siang malem Cuma buat entri data, dan cerita netbooknya yang tiba2 ngeblank setelah memasukkan sekitar 3000data yang membuat ibu stress, hehe. Cerita ini sebenarnya udah diceritain, tapi hari itu seperti rangkuman dari perjuangan ibuku selama beberapa hari. Haha. Baiklah..

Abis makan, ibu mau beli reward buat dirinya yang berhasil berjuang bergelut dengan pekerjaannya (halah, bahasanya). Iya, jadi kata ibu aku “selama 20 tahun kerja, baru kali ini ngerasa susah”. Huhu ibu sayaaangg, kalo aku bisa stay dirumah, pasti dibantuin :(. Dan ternyata reward yang dipilih adalah membeli sebuah cincin. Hadeeehh,, gaji bikin laporannya langsung abis atuh :D haha

Di toko emas ibuku mulai memilih2 cincin, sedang aku disana Cuma bengong. Sambil mengingat-ingat kapan terakhir aku ke toko emas, 3 tahun yang lalu mungkin… Bukan bukan! Kayaknya terakhir kesana waktu aku SD, wkwk. Di toko itu kebanyakan wanita yang dateng. Ada yang milih cincin juga, milih gelang, kalung, de el el. Saat masih menemani ibu memilih, ada orang disebelahku sedang memilih gelang. Lalu si penjaganya bilang “ini beratnya 19 gram, jadi harganya 6juta sekian sekian, blab la bla”. TUING @_@. Hueekkss,, mahal sangaaaddh!! Emang harga emas segitu mahalnya? Cuma gelang yang gitu doank?? Mending beli kamera DSLR deeehh, ato apa kek daripada beli gelang!! -__-“

Alhamdulillah ya Allah, aku mah gak suka sama perhiasan-perhiasan yang gitu. Pake-pake gelang yang harganya 6jutaan??? Mending gelang yang suka aku pake deh, Cuma 5ribu doank, hahaha. Ditoko yang kedua pun yang dateng didominasi wanita. Ditoko ini aku memilih duduk di kursi tunggu, sama sekali gak tertarik dehh.. lagian gak bisa milih model yang lucu, hihi *kabur

Sampe rumah aku cerita sama ibu tentang yang aku dengar di toko emas, c ibu sih nyantei aja, “yaa emang kayak gitu, Investasi itu mah, kan bisa dijual lagi”. Aku bilang, untuuunngg aku gak suka sama emas-emasan, bisa bangkrut deh. Trus c ibu bilang lagi “ya, sekarang mungkin masih belum, nanti mah bisa jadi suka” tidaaakkkk. Langsung berdoa “ya Allah,, Alhamdulillah, aku bersyukur gak suka pake emas2 gitu, dan kedepannya juga kalo bisa tetep dikasih rasa gak suka, aamiin”.

Tapi..bentar bentar.. kebanyakan wanita suka perhiasan, suka pake gelang-gelang emas, kalung ato anting-anting. Nah aku polos-polos aja. hayooo lhoo,, normal gak yaaa?

Cibiru, 15 Desember 2011 – 17.05
(rehat sejenak dari proposal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar