Kamis, 30 November 2017

Pengalaman Nongkrong di Blok M Square

Beberapa waktu lalu, saya sempat pergi ke blok M square. Setelah 3 tahun tinggal didekat Jakarta, baru kali ini pergi kesana, kemana ajaa? padahal kan terkenal banget ya tempat itu, hihi. Sempat 2 malam menginap di sekitar blok M, karena memang suami sedang ada pekerjaan di daerah situ. Sekalian deh, bisa puas-puasin nongkrong disana, yeaayy!

Pertama kesana waktu malam-malam, yaa ceritanya cari makan malam gitu. Pas sampai, langsung disambut sama buanyaakk banget pilihan makanan. Mulai dari pecel, gudeg, sate padang, ikan bakar, ayam goreng, sampe menu makan ala warteg pun ada. Duh,, mulai laper banget dan laper mata juga nih, haha. Di blok M ini kalau malam katanya memang jadi pusat kuliner. Pengunjungnya pun ramai banget. Kebanyakan datang berkelompok, entah dengan keluarga atau mungkin dengan teman-temannya.

Setelah muter-muter sebentar , akhirnya pilihan jatuh ke SATE Padang!! Enaaakk dan murah juga 1 porsi cuma 23 ribu, hehe. Tempatnya sendiri kebanyakan dibuat lesehan, walau ada juga meja dan kursi biasa. Lesehan begini terasa nyaman khususnya buat saya yang bawa balita. Dia bisa tetap bebas bergerak, main mobil-mobilan sambil ikut makan juga. Jadi gak bikin bosen anak kan :)?:):;.






Dengar-dengar blok M Square yang merupakan salah satu Trade Mall milik Agung Podomoro ini hampir 24 jam non stop aktivitasnya. Nah, besoknya setelah sholat subuh suami coba pergi ke blok M lagi, saya gak ikut karena masih bobo  harus jaga anak. Ternyata memang sudah ramai katanya. Dini hari sudah banyak pedagang  kue-kue, buah ataupun aneka jajanan. Tempatnya sama dengan tempat wisata kuliner tadi malam, jadi setelah jam 12 malem sampai pagi, tempat itu berganti jadi tempat jajanan.




Balik ke hotel doi udah bawa banyak jinjingan 😂. Beli lengkeng, beli lemper, sekotak lapis surabaya, sampai jajanan kue-kue basah. "Murah-murah banget, neng!" Haha, saya cuma bisa ketawa deh *sambil ngunyah lemper, nyam nyam*



Pagi-pagi juga udah ada tempat sarapan yang buka, seperti soto ataupun sarapan-sarapan ringan. Saya coba makan soto bening daging, seporsi cuma 20ribu, kenyaangg :p.

Siangnya, coba menjelajah ke dalam gedung blok M. Di selasar (sama dengan tempat kuliner dan jajanan), siang hari menjadi tempat jual hasil seni, lukisan maupun karikatur.




Di dalam gedungnya sendiri tersedia berbagai macam barang, yaa layaknya pusat perbelanjaan lengkap. Di depan-depan kebanyakan penjual emas/perhiasan.




Lalu masuk kedalam lagi ada macam-macam toko pastinya. Ada toko sandal/sepatu, baju-baju wanita, pria ataupun anak-anak, sampai baby shop pun ada.. Melipir bentar deh ke baby shop kali ada yang bisa dibeli buat dede bayi yang masih dalam perut, hehe. Saya mampir ke toko sandal juga. Murah banget lho, masa ya sandal hargnya 35ribu doank, 3pasang 100ribu. OMG, murah beuudd! Kalau begini bisa kalap :D?:;.




Tak hanya toko, di lantai 1 ini pun banyak gerai-gerai/ pameran tertentu. Misalnya pas saya kesana sedang ada pameran mobil, perumahan, tempat tidur dan furnitur rumah.





Pergi Ke lantai 3 ada pusat jual/beli handphone dan aksesorisnya. Rame juga disini, segala macam merk hp ada tersedia.




Asyiknya lagi di blok M Square ini ada bioskop.. Iyaa bioskop XXI. Bioskop ini terletak di lantai 5.  Dan bioskopnya terbilang cukup luas. Akhirnya saya menyempatkan mampir beli minuman dan cemilan disini sambil santai-santai sejenak. Pengennya sih sekalian nonton, tapi kan bawa anak -,-?---n.



 [liat bioskop, yang dicari pop corn, hehe]


Setelah cape belanja di blok M, di lantai 5 juga ada food courtnya.. Lagi-lagi kita disuguhi tempat buat nongkrong. Banyak pilihan makanan disini dan juga ruangan yang sangat luas serta banyak meja kursi untuk sekedar melepas lelah sambil menyantap makanan yang tersedia.

Resto-resto seperti KFC, BMK, es teller 77, solaria, dll pun ada disini. Tinggal pilih deh. Selain itu pula disana ada live music sebagai hiburannya. Asyik yaaa..




Lalu bagaimana musholla nya? Ini pertimbangan utama untuk kenyamanan juga kalau pergi ke suatu tempat. Ada tempat buat sholat gak yaa.. Dan ternyata di lantai 7 ada. Bahkan bentuknya berupa masjid yang terbilang megah, apalagi untuk ukuran masjid disebuah tempat perbelanjaan... BAGUS BANGET ini mah.

Ada 'kabah' juga depan masjidnya. Tuuhh kan anaknya langsung bergaya depan kabah😂. Kalau baca dari tempelan-tempelan sekitar masjid sih, tempat itu dijadikan tempat latihan manasik haji juga, keren ya.. Berarti DKM masjidnya aktif. Semoga masjidnya makmur ya..

Lalu saya masuk ke dalam area sholat wanita. Tempatnya luaaaass (biasanya tempat sholat buat ibu-ibu cuma seuprit 😂), bersih dan adem juga.. Nyaman banget. Lumayan bisa buat meluruskan kaki bentar, hehe.






Selesai sholat, balik lagi ke lantai 1. Disana ada A&W. Ngasih hiburan buat anak balita, beli eskriimm. Hal yang bikin 'melting' saat anak ini diajak pergi ke suatu tempat adalah bilang "Raya, happy pergi kesini." Dan saat makan eskrim itu dia bilang begitu. Alhamdulillah 😍.






Untuk akses kendaraan menuju sini atau pulang pun cukup mudah. Beberapa langkah keluar gedung blok M Square ada banyak taksi dan bajaj yang standby. Belum lagi transportasi online, gampang banget deh. Waktu kuliner malam itu perginya naik taksi online dan pulangnya coba naik bajaj. buat anak balita naik bajaj jadi pengalaman yang seru.





Tak hanya itu, disekitaran blok M Square pun ada hotel, 'tinggal loncat' kalau mau ke hotel. Karena hotelnya persis depan gedung. Jadi pengunjung dari luar kota atau bahkan luar pulau, tak perlu khawatir cari tempat menginap yang dekat.



Well, TM Agung Podomoro Blok M Square ini memang tempat nongkrong banget. Banyak spot-spot untuk ngobrol santai sambil makan-makan. Tempatnya juga sangat nyaman, bersih, fasilitasnya pun lengkap. Belum lagi kalau sekalian belanja, gak khawatir kecapean atau kelaperan kalau abis belanja. Dan dengan tawaran harga yang murah-murah... Hmm, Ini sih emang tempat yang asyik banget buat nongkrong bareng keluarga atau teman-teman ;).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar