Minggu, 21 Oktober 2012

programku #2 - No Ghibah

(judulnya udah episode 2, episode 1 nya gak tayang, hihi..)

Udah tepat seminggu program GAK BANYAK NGELUH berjalan. Program ini sih emang buat seminggu, latihannya maksudnya, kalau diaplikasiinnya sih semoga selamanya, aamiin. Jadi dari tanggal 14-21 Okt itu adalah masa-masa  aku disibukkan sama yang namanya urusan akademik. Aku anggap masa-masa itu tuh stressornya lumayan berat, rawan banget lah buat ngeluh setiap hari saat. Soalnya harus bikin revisian buat 2 dosen pembimbing skripsi, harus setoran hafalan juz 30 sebagai syarat ikut sidang, dsb dsb dsb. Jadi dari sekian banyak target di otakku, aku pilih "gak banyak ngeluh" buat minggu itu. HASILNYAAAA?? kayaknya sih ada aja keluhan yang keluar yang gak ke kontrol -____-".

Tapi alhamdulillah, seenggaknya dengan adanya program ini saat aku mau ngeluh (kalo nyadar), jadinya aku tahan. "aaaaaaaahhhh... skripsi ini membunuhkuuuu!!" dalam hati.. tahan!! TAHANNN!!! zzZZZzz... "ya Allah kuatkan aku menghadapi semua ini, mudahkan dalam menyelesaikan tugas akhirku, aamiin, semangkA!!" terus senyum.. senyum.. senyum.. (senyum2 sendiri), wkwk.

Nah, program buat seminggu ini... NO GHIBAH!! padahal mah ya, aku tuh udah tau kalau ngomongin kejelekan orang atau ngomongin hal yang gak disuka sama orang itu tuh ghibah. tapi tetep aja kadang ngomongin orang :(. tapi kalau yang diomongin itu bener gimana? ya itu ghibah, kalo gak bener kan fitnah :p. Ada yang tau haditsnya?? 100 buat kamu!! *husnudzon pada tau*. balasan buat yang ghibah? syereemm, googling aja deh, :D

NO GHIBAH di minggu ini juga sebagai upaya agar 10 hari awal bulan dzuhijjah tidak menjadi rusak *halah bahasanyaa*. Iya, sayang banget, kalau udah berusaha buat mengisi 10 hari pertama di bulan ini dengan berbagai amal kebaikan, eehh.. rusak gara-gara ghibah. jangan sampe deh! jauh jauh, huss huss huss!!

semoga Allah memudahkan, semangkA!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar