Senin, 27 Agustus 2012

Tentang Mas S


I
Tentang mas skripsi. Waktu itu aku udah wawancara ke 2 orang subjek, lumayan lah ya verbatim wawancaranya sampe 70 halaman.. trus aku bikin hasil wawancaranya 2 orang tuh sekitar 42 halaman. Matep tuh ngerjain verbatim 4 mlm, hasilnya 6 hari. Tepaarr!! Udah gitu di kirim ke dosen pembimbing II.  Satu minggu kemudian janjian bimbingan, awalnya hari rabu bareng sama temen-temen yang lain, tapi dosenku minta hari kamis aja aku sendirian di rumahnya. Mantep, bimbingan selama sekitar 2,5 jam!! Revisiannya sih Cuma beberapa poin, tapi beberapa point nya itu lhoo…  Katanya 70 halaman + 42 halaman itu masih kurang.. kuraaaannnggg banget. Oke deh, ini serasa harus bikin bab IV yang baru >,<.
Dosenku nanya.. “udah ngerti apa yang harus direvisi? ada yang ditanyain lagi?”, “nggak bu, udah ngerti kok.. tapi banyak banget ya bu” aku nyengir,  dosenku  tersenyum. Ahh ibu.. semoga aku bisa ya bu.

II
Bimbingan sama dosen pembimbing I mas skripsi. Bab III. Bimbingannya sekitar  1,5 jam. halaman pertama, dicoret kata-kata yang salah ngetik. Halaman 2, coretan penempatan poin-poin. halaman 3 coret lagi, 4.. 5.. 6.. di coret2 juga.. 7 dan 8 bikin yang baru ya.. wiihh mantaabbb!! Dosenku bilang “seueur nya, wayahna nya..” sambil tersenyum…  aku nyengir lagi -__-“

III
Sesuai dengan petunjuk dosen pembimbing 2, aku wawancara lagi subjek 1 karena ada hal yang harus digali lagi (subjek 2 disimpen dulu).  wawancara lagi lah subjek 1 selama 1,5jam, verbatim lagi lah.. Alhamdulillah.. 25 halaman :D. tapi sampe sekarang belum selesai hasil wawancaranya.. lagi gak konsen *alesan*

IV
Sehari setelah wawancara, aku dikejutkan oleh sms dari dosen pembimbing II.

Isinya mengingatkan kalo subjek pertama harus udah beres awal September kalo mau ngejar sidang oktober.

Waaa.. maluu, beneran  malu.. duuh :”>
Kalo kata ibu aku sih, “dimana-mana mahasiswa yang ngejar-ngejar dosen,nah ini mah dosennya baik banget ngingetin mahasiswa bimbingannya.  Jadi harus banyak bersyukur, harus dijadiin penyemangat buat ngerjain skripsinya” *siighh*

Baiklaahh..
Semangaat semangaat..!!
Dosen pembimbing aku baik banget sih..
Makasih buu..
Muaach muaach :*

Cianjur, 27 Agustus 2012 – 22:32
(pengen cepet-cepet ke bandung..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar