Selasa, 06 September 2011

Sesuatu itu (katanya) disebut ALERGI

Berawal dari nonton sepak bola antara Iran vs Indonesia dengan hasil yang sangat menyedihkan sekali, 3-0, huhu. Kalah telak euy! Emang dari awal pun permainan dikuasai oleh timnas Iran. Ya sudah lah, soalnya hari ini aku bukan mau bahas itu :D

Ceritanya, waktu lagi nonton, telapak tanganku terasa sedikit gatal. Aku lihat ada beberapa benjolan sangat kecil seperti kuman air. Langsung aku perlihatkan pada kk ku yang sedang nonton juga, tanggapannya Cuma “iihh, kenapa atuh?”, aku jawab “hehe gak tau, kena kuman air kali”. Ya aku cuek aja ntar juga ilang, terusin nonton sambil teriak-teriak karena gawang Indonesia terus terancam, haaah!!! Indonesia semakin tertekan!! Eh, back to topic, setelah pertengahan babak 2 aku perhatikan tanganku lebih seksama, dan… waaaa bitik2nya semakin banyak dan menyebar di seluruh bagian telapak tangan. Aku bilang sama ibu, trus disuruh pake bedak salysilk buat ngurangi rasa gatal,, sambil bertanya-tanya gatel kenapa ya… walaupun sambil diterusin nonton bolanya :p

Pas sahur, masih terasa gatal dan merah. Akhirnya aku memutuskan untuk ke dokter saja nanti sore. Siangnya juga malah kaki juga ikut2an gatal. Kalo “herpes zoster” kan Cuma di salah satu bagian tubuh (kiri ato kanan) dan bintik2nya tidak menyebar tapi berkelompok, kalo “tampak” harusnya seluruh tubuh dan bukan bintik2 gitu. ANEH!! Langsung searching di internet, dengan keyword gejala-gelaja yang aku alami. Kemungkinan besarnya emang kuman air, pasrah deh coz katanya pengobatannya lumayan lama sekitar 1bulan.

Sorenya muter-muter nyari dokter praktek sama si papah, susah juga ya. Oh, baiklah ini hari sabtu H+3 lebaran! Akhirnya ke klinik 24 jam. Singkat cerita, ketemu sama dokter. Anamnesa dikit, trus aku nanya “jadi sakit apa dok?” dengan santai si dokter jawab “alergi”. WHAT?? ALERGI? *krik krik krik

“alergi kenapa ya dok?”
“kalo alergi kan susah nyari tau apa penyebabnya, bisa macem-macem, bisa makanan, udara atau stress”
“ooh” padahal aku masih belum menerima di diagnosa “alergi”. Soalnya aku mah gak punya riwayat alergi. Ooh pernah denk alergi obat, itu juga waktu SMP dan emang karena obatnya agak keras. Sepanjang jalan aku berpikir ini alergi kenapa?

Makanan? Seinget aku, sepanjang hari kemaren sampe malem gak makan yang macem-macem, pas tajil makan bubur ketan yang ada bola2 ubi nya, trus makan nasi+asam pade, trus makan kue nastar n kastangel. Minuman juga cuma air putih n susu. Alergi karena makanan berarti dicoret.

Udara? Jelas gak mungkin. Udah 21 tahun di Cianjur masa baru kerasa alergi udara sekarang? Berarti karena udara juga di coret.

Stres? Gak mungkin, gak ada stressor disini mah. Tugas kuliah udah gak ada, proposal penelitian juga belum jadi focus, organisasi gak da masalah, mau makan tinggal makan, mau tidur tinggal tidur, mau internetan/komunikasi gampang, mau ngapa2in juga bebas. Stress di coret.

Trus alergi sama benda-benda yang ada di rumah juga gak mungkin, kan setiap hari berhubungan sama benda-benda ini, trus aku gak keluar rumah juga..
JADI APA??? Pas nyampe rumah, ngobrol2, dan keluarlah statemen dari ibu:

Ibu: “oohh kayaknya gara-gara shampoo”
Aku: “hah?”
Ibu: “iya, kan eneng bilang, nyobain shampoo nya si aa yang CL**R MEN, kayaknya gak kuat kulitnya”
Aku: “wew, masa sih?”
Aa: “haha”
Papah: “obatnya di minum neng”

*masih gak percaya dengan diagnosa-diagnosa hari ini T.T

Tidak ada komentar:

Posting Komentar