Selasa, 06 September 2011

Flash

Mencoba merenungi kejadian beberapa waktu kebelakang, selalu ada hal yang perlu diperbaiki. Bukankah memang manusia diperintahkan untuk terus menjadi lebih baik dari hari ke hari? ya.. mungkin karena itu juga aku berusaha terus mengevaluasi segala ucapanku, segala tindakanku, bahkan segala prasangka-prasangka yang muncul di hatiku.

Ya Allah.. berapa waktu terbuang yang aku jalani tanpa mengingatMu. Ternyata, hidup tak hanya sekedar berbicara apa yang telah aku lakukan setiap detiknya, lebih dari itu bagaimana aku bisa mempertanggungjawabkannya kelak.

Orang-orang yang sudah keluar masuk dalam kehidupanku selalu memberikan warna tersendiri untukku. Ada jingga, ada biru, merah, hijau, atau sekedar warna abu-abu pun itu tak jadi masalah. Semuanya tergores dalam peta perjalanan menuju-Nya. Seharusnya aku pandai mengambil banyak hikmah atas apa yang terjadi selama ini, untuk bekal perjalanan selanjutnya. Ah, berapa banyak pula hikmah yang telah aku lewatkan dari orang-orang yang ada didekatku atau dari orang-orang yang sudah berjarak denganku.

Sudahlah, cukup saja. Tak ada lagi celah untuk membuang nafas tanpa ada asma-Nya. Sudah cukup jutaan detik aku lewatkan hanya dengan kesia-siaan. Saatnya berubah, menjadi hamba yang selalu memperbaiki diri. Menjadi yang bermanfaat bagi sesama. Menjadi pribadi yang selalu mendamba cinta Allah.. kan aku udah semester 7 ya.. :D

Cianjur, 6 September 2011 – 22:50

Tidak ada komentar:

Posting Komentar