Kamis, 04 November 2010

30 Agustus tahun lalu...

Pada tanggal 30 Agustus tahun lalu, kamwil Jabar mengadakan sebuah halaqoh gerakan bertemakan “ngaji, diskusi, dan aksi”. Lalu akhir-akhir ini tema tersebut ‘resound in my head’. Ntahlah.. mungkin hanya sekedar mengenang sebuah agenda, aku pikir begitu saat itu. awal semester ganjil ini, ide “ngaji, diskusi, aksi” semakin membuat aku ‘terinspirasi’ untuk melakukannya secara masif.

Aku yakin, saat ada HG tahun lalu, tema tersebut tak semata-mata tema ‘untuk satu hari-eun’, tapi juga bagaimana kader-kader kammi menjadikan ‘ngaji, diskusi, aksi’ sebagai rutinitas yang dinamis. Rutinitas dalam artian dilakukan secara kontinu, tidak terputus dan menjadi agenda ‘wajib’. Dinamis yaitu dari segi konten ataupun teknis yang selalu berubah, berkembang, dan juga progresif.

Ide ‘ngaji, diskusi, aksi’ sangat sering dilekatkan dalam setiap syuro dan agenda, sebagai sesuatu yang harus menjadi perilaku seorang kader. Tapiiii??? Ya… hanya melekat dalam syuro dan agenda. sayangnya “ngaji, diskusi, dan aksi” itu sendiri di KOMSAT UIN belum menjadi agenda. Hayooo, gimana mau jadi perilaku kader kalo kita kurang memasifkannya? Hee..

Tapi, Alhamdulillah, kemaren-kemaren ada “relawan” yang mau ngisi HaGe, dan ini aku harap dan aku yakin menjadi langkah awal untuk mengembalikan karakter kader yang suka ngaji, suka diskusi n suka aksi. SemangkA!!

Vera Permatasari Mulyadi
Anggota Biasa Banget KAMMI UIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar