Sabtu, 07 Agustus 2010

Kost Sweet Kost


kosanku

Gak kerasa sekarang udah memasuki tahun ke-3 aku kuliah di UIN Bandung. Waktu begitu terasa cepat, awal kuliah masih berumur 18 tahun sekarang dah 20 tahun, heuheu.. pertama kali masuk ke UIN aku harus ikut asrama psikologi, awalnya sih “wajib” tapi ternyata jadi gak wajib karena ada pro-kontra dan embel-embelnya. Dari sekitar 150 anak psikologi 2008, sekitar 80 orang yang mendaftar asrama yang berhasil bertahan Cuma 27 orang termasuk aku, haha. walaupun awalnya terpaksa ikut asrama, sering bolos program, sering males ikut kegiatan, sering menomor 18 kan asrama ini, tapi sekarang aku cukup bersyukur pernah ikut asrama, terutama dalam hal pertemanan. Beneran deh, temen-temen yang di asrama asik punya, bisa kenal ma pak dekan n sebagian dosen-dosen juga, bisa dapet ilmu yang bermanfaat di luar kuliah. Belajar toleransi, belajar sabar, dan juga belajar jadi orang yang agak nakal (lhoo?).


kamar O, asrama Mahad 'Aly

Setelah 1 tahun di asrama, akhirnya aku ngekos, horrraaayyy!! Karena males nyari-nyari kosan lagi, aku memutuskan buat stay tone di daerah asrama psikologi itu. karena memang sebenarnya itu bukan asrama, hanya kos-kosan yang di sulap jadi asrama sementara (aku angkatan pertama yang ada asramanya). Dan juga asrama psikologi pada tahun ke-2 ini pindah lokasi, jadi si kos-kosan ini sudah berjalan normal seperti biasanya. Selain karena males nyari kosan, secara fasilitas pun kosan ini termasuk paling bagus lah yang ada di sekitar UIN, kecuali untuk lokasi yang jauh dari kampus. Ada kamar mandi di dalem, ada dapur, ada ruang tamu n ada kamarnya juga (walaupun ukurannya serba minimalis dalam arti sebenarnya, hehe). yoo tanggal 2 Agustus 2009 aku tetep ngekos disini. Cuma pindah kamar aja ke yang ukurannya lebih kecil karena sekarang sendiri, kalo waktu asrama kan 1 kamar tuh berdua. Tapi untuk fasilitas ruangan gak jauh beda, ada ruang tamu yang aku jadiin ruang belajar sekaligus ruang TV sekaligus ruang sholat, sekaligus ruang makan. Terus ada dapur yang ukurannya sedikit lebih besar daripada dapur di kamar aku waktu asrama. Ada kamar yang ukurannya lebih mini dari sebelumnya dan kamar mandi yang bisa dijadiin tempat konser.

Aku cukup betah disini, walaupun kosan ini campur sih cewek-cowok, tapi udah kayak perumahan aja, yang orang-orangnya pergi pagi pulang malem n jarang berinteraksi dengan tetangga-tetangganya, termasuk aku, hehehehehe…… tapi aman kok, gak ada yang macem-macem. Kebanyakan masing-masing kamar jarang banget bawa teman lawan jenis untuk kumpul-kumpul. Kecuali mungkin hanya sekali-kali.

Karena betah, maka setelah melewati 1 tahun ngekos aku memutuskan untuk kos disini lagi, untuk setahun ke depan. Semoga bisa jadi “kosanku, surgaku” yang di dalamnya aku bisa belajar dengan sungguh-sungguh, bisa aku jadikan sebagai tempat menyiapkan segala bekal untuk menjalani kegiatan sehari-hari, dan juga menjadi tempat aku belajar menjadi ibu rumah tangga yang baik dan benar. Yaaa… itung-itung belajar ngurus rumah lah, walaupun PANGERAN BERKUDA PUTIH nya belum ada, hihi..
Semoga selalu ada rahmat Allah dalam kosanku dan semoga bisa lebih bermanfaat kalo ada yang mau maen, amiinn…


kamarku yang sekarang, E

2 komentar:

  1. huuu... menuhin asrama tuh. pindah pindah..
    biar nambah lagi temannya


    wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  2. heuheu..
    nanggung teh 1,5tahun lagi,
    jadi kuncen disini. haha

    BalasHapus