Senin, 02 Agustus 2010

Cerita dalam Bus...




Bulan Juli ini kayaknya jadi bulan “bulak-balik Cianjur-Bandung” untuk berbagai keperluan tentunya. Jumat pagi ke Bandung, sorenya ke Cianjur, selasa ke Bandung, kamis ke Cianjur besoknya ke Bandung lagi..ini cukup membuatku capek, hiks. Hm.. ya sebenernya gak capek-capek banget sih coz Cianjur-Bandung kan gak terlalu jauh paling Cuma 2,5-3jam perjalanan pake bis. Biasanya aku lewat Cileunyi soalnya bisa lebih cepet daripada lewat Leuwi Panjang walaupun kalo ke rumah butuh naik angkot lagi. Kalo lewat leuwi panjang kan ada bis yang lewat kompleks.

Nah yang bikin males tuh di bis nya itu. Lewat Cileunyi mah gak ada yang AC eumm (ada sih tapi sekali dalam sehari gitu deh). Bukan masalah sok manja ato apa, tapi kalo bisnya AC gak ada yang berani NGEROKOK. Yupz Smoke! Si asap rokok ini sangat membuatku terganggu, walaupun aku sedikit tahan nafas n nyoba nutup hidung pake tissue ato jaket ato kerudung, tapi teteuup aja tuh asap rokok masih ngeganggu. Selain asap rokok 1 hal yang aku gak terlalu suka tuh bau solar yang sering bikin mual, apalagi sejak aku kena maag, Aggghhh, makanya biasanya sebelum pergi aku minum obat maag. Ceritanya sih biar gak mual banget n gak muntah. Tapi tenang, gak pernah sampe muntah kok, hahaha.

Itu cerita yang tidak menyenangkannya, tapi banyak juga kok hal yang menyenangkan di bis. Misalnya ketika ada pengamen, cukup menghiburlah. Walaupun nyanyiannya keseringan aneh2 gitu n kebanyakan lagu bahasa sunda tapi suaranya cukup good hearing. Trus kadang juga si pengamennya teh ngelucu di tengah-tengah dia nyanyi yang bisa membuatku sejenak melupakan perut yang mual n asap rokok. Haghag..

Selain itu banyak pedagang-pedagang asongan dengan berbagai macam barang yang mereka jual. Kalo lagi promosi ngomongnya itu lho kayak kereta super ekspress Cianjur-Bandung (emang ada???). Mirip sales handal gitu deh. Salut…salut!!

Selain itu juga temen sebangku yang kadang-kadang bisa jadi temen ngobrol n kita bisa ngambil hikmah atau pengalaman yang dia ceritakan. Misalnya tentang seorang bapak2 yang giat berdagang baju buat menghidupi anak n istrinya, ibu-ibu yang ngeluh tentang bis yang terlihat kotor, atau cowok yang sok ngajak kenalan (ini mah ngeganggu), atau pernah juga beruntung di depan aku ada balita yang lagi maen-maen gitu sambil liat ke arah aku (kesempatan buat ngajak main,hehe ). Atau melihat ibu muda yang gak sabaran ke anaknya balitanya yang lagi merengek-rengek n main pukul aja tuh si ibu, (itu cukup membuatku geram eeerrrrggggg!!!)

Dengan semua hal yang tidak menyenangkan dan menyenangkan saat perjalanan antara cianjur dan bandung, yang pasti di bawa nyantei aja lah. Lagian banyak pelajaran yang bisa di ambil. Belajar toleransi, belajar menjadi pendengar yang baik, dan belajar untuk memahami berbagai karakter orang yang gak bisa aku dapet di kelas psikologi.

The last, hari ini aku lagi di Bandung untuk beberapa hari ke depan. Saat perjalanan kesini “hiburan” di bis lain dari biasanya. Ada aksi pembacaan puisi n sedikit teatrikalnya, mantep tuh! Two thumbs up deh atas ide nya. N’ tumben-tumbenan juga, asap rokoknya Cuma pas akhir-akhir aja n aku gak mual, ye ye ye.., eh Alhamdulillah…

So enjoy your travel! Take a lesson from little something.. smile!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar