Selasa, 22 September 2009

Servis Hati

21 September 2009 – 23:31

Bismillah…

Malam ini susah untuk tidur. Siang tidur, malamnya minum kopi, lengkap! Tadi air mataku keluar, tiba-tiba. Apa ini efek dari musik yang aku dengar? Ntahlah. Aku coba pikirkan sebab air mataku keluar, mungkin karena hal lain. Bukannya berhenti, malah aku nangis dengan sadar. Haahh.. ya Allah aku ingin air mataku ini keluar untuk mensyukuri anugerahMu ataupun menyesali dosa-dosaku. Tapi kenapa sepertinya saat ini bukan karena hal itu?

Terlalu mendramatisir keadaan. Terlalu menginternalisasi situasi. Semuanya terlalu berlebihan. Karena suatu hal. Oya? Berlebihan? Jika A maka B, itu sudah ketentuan, dan dalam keadaan real bisa diistilahkan wajar. Ah.. ini hanya legitimasi. Atau justru memang sudah legal? Tidak bisa seperti ini terus. Harus berubah.

Segala sesuatu itu katanya bersumber dari hati. Jika hatinya baik, maka baiklah seluruhnya. Benar. Ada sesuatu yang mungkin salah dalam hatiku. Ada ruang didalam hati yang terlalu sesak. Penuh. Sehingga dia tak mampu menanggung beban dan berbagi pada air mata. Sekali lagi, ini tidak boleh berlanjut. Karena aku percaya Allah selalu memberikan yang terbaik baik hambaNya. Yang harus aku lakukan adalah berikhtiar, berusaha dengan keras.

Caraku saat ini, berusaha tanpa beban. Jika harus melupakan X, akan ku tempuh dengan meningat Y. fokus pada hal lain, mengisi dengan sesuatu yang lain pada ruang yang lain. Agar ruang itu sedikit sedikit bisa terisi seimbang. Tidak overload. Semua ini aku lakukan untuk meninggalkan hal yang tidak pasti. Walaupun ketidakpastian itu kadang menjadi pilihan.

Ini hanya sekedar dalam rangka menyervis hatiku yang perlu perbaikan agar lebih sejuk untuk dibagikan pada orang lain. Agar lebih memberi energi positif padaku. Agar hari esok lebih baik dari hari ini. Ya Allah mudahkanlah jalanku, bantulah aku untuk memahami sedikit persaanku. Hanya padaMu aku bergantung Robb..

Bismillah..selalu semangat karena Allah…semangkA!!! 

2 komentar:

  1. muah tgantung dr hti y.....

    mmm....servis tiap hari...harusss!!!

    semanGka diservis perud...!!!!makand2...wkwkwkwkkkk....

    thanks mu berbagi.... ^_^

    BalasHapus
  2. iya ya, servisnya harus tiap hari..
    semangkA ---> semangat karena Allah ^_^v

    BalasHapus