Selasa, 30 April 2013

Uneg-uneg (ngeluh?)

I
Akhirnya aku memutuskan untuk kursus nyetir. Yaaa.. walaupun belum punya mobil sendiri, gapapa lah ya, yang penting bisa dulu. Ceritanya waktu latihan, yang bawa mobilnya temen yang lagi kursus juga (cewek), taunya ada razia. Awalnya aku n  temen-temen nyantei aja soalnya lagi belajar. Eehh, disuruh kepinggir juga. Trus polisinya nyamperin. Kurang lebih percakapannya gini:

Polisi: “selamat sore”
Pelatih: “sore”
Polisi: “saya lihat surat-suratnya dan SIM”
Pelatih: “yaahh pak, jangan donk, kan lagi belajar, hehe”
Polisi: “belum pernah ditilang kan? Nah sekali-kali sekarang ditilang”
Pelatih (dan murid2): “yaaahh”
Polisi: “suratnya mana?”
Pelatih: “ini” sambil nyerahin STNK
Polisi: “SIM?”
Pelatih: “ya nggak ada pak, kan lagi belajar” (jelas bangeeettt tu di mobil banyak tulisan “belajar”, “latihan”, “jaga jarak”, dsb.)
Polisi: “ tetep harus ada, lain kali kalo lagi gini yang bawa mobil yang punya SIM” (sambil bawa STNK nya alias DITILANG!!)

Bener deh, aku gak habis pikir, kok bisa lagi belajar di razia gara-gara gak punya SIM. Bener-bener gak ngerti. Asli. Apa lagi kalimat pak polisi “…kalo lagi gini…” buat aku itu ambigu banget. Kalo lagi ada razia gak boleh dibawa sama yang gak punya SIM? Atau emang gak boleh latihan di jalan raya??? Any comment? Aku gak tau aturan itu..  ciyuuuss..

II
Masih masalah lalu lintas. Gini ya, sebagai angkoters n pejalan kaki, aku mau protes sama pengemudi motor. Oooii yang suka pake motor, terutama kalo lagi macet, kenapa sihh, suka pada ekspansi ke trotoar? Jadi kan kalo mau turun dari angkot (mendarat di trotoar kan), harus tetep waspada takut ada motor yang tiba-tiba wuusssss lewat gitu aja tanpa permisi-permisi. Dulu pernah, lagi jalan tiba-tiba motor ngelewat depan aku bangettt!! aku sampe liat ke bawah, liat ke bumi yang aku injek n sekitar situ, “bener gak sih tempat aku berdiri? Jangan-jangan aku lagi berhalusinasi berdiri di trotoar padahal di jalan aspal” -___-. Ternyata aku gak berhalusinasi, aku yakiiinnn bener aku berdiri di trotoar. Tapi kenapa ada motor ekspansi ke trotoar??
Pengen beda sama pengendara lain?
Bosen pake jalan aspal?
Caper?
Iseng-iseng berhadiah?

Dan itu seriiing banget terjadi. Sulit ya.. ckck..

III
Test drive buat dapet SIM A kayaknya serem. Sempet liat yang lagi ujian praktek/ test drive. Rutenya mantaappp.. kalo aku di suruh ujian praktek sekarang, dengan rute/ macam tesnya kayak gitu pasti bakal nervous banget. Lurus, mundur, belok-belok, parkir, dsb. Hiiiyyy,,, horror asin!! *itu telooorr*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar