Rabu, 02 November 2011

Random

I
Udah 2 Minggu setiap hari selasa dan rabu aku belajar di RSUD Cianjur. Berawal dari kenalan dengan ketua Komunitas Sehat Jiwa dan dokter jiwa di rumah sakit itu, lalu aku diajak membantu di poli psikologi. Eehh,, bukannya bantu sih, lebih tepatnya aku yang banyak belajar. Mirip magang gitu lah. Sukaaa…!! Ditambah lagi orang-orang di poli jiwa dan poli psikologi semuanya baik-baik n ramah-ramah. Aku bisa banyak belajar dari mereka, terutama para psikolognya. Alhamdulillah..

Ternyata orang yang terlihat “biasa-biasa” saja secara penampilan, atau bahkan mungkin pembicaraannya pun biasa saja, tapi banyak juga yang jadi pasien jiwa n psikologi. Sedih banget liat banyak pengunjung poli ini. Range umurnya pun jauh, mulai dari 2,5 tahun – 70 tahun pun ada. Tapi kebanyakan usia 20-40an. Usia dewasa awal. Usia yang seharusnya sedang produktif, usia yang seharusnya sedang menikmati kehidupan rumah tangganya, usia yang seharusnya sedang giat-giatnya bekerja, usia yang seharusnya sedang menikmati relasi sosialnya dengan orang lain. Aahh.. suka sedih kalo liat pasien disana. :(

II
Akhirnya kepengurusanku di KAMMI komisariat UIN selesai sudah…. Ye ye ye!!! Diakhiri dengan LPJ dan musykom KAMMI UIN. Legaaaa banget. Dan musykom ke-13 kemarin (28 okt dan 29-30 okt 2011) merupakan musykom paling mengharu biru. Walaupun awal-awal banyak debatnya, banyak bercandanya juga, tapi ditutup dengan kehidmatan yang luar biasa. Wajar sih, yang kepilih jadi ketua kan Salman Awaludin, salah satu kader yang paling berpengaruh bagi seluruh kader dakwah kampus UIN. insyaAllah KAMMI UIN Bandung akan lebih progresif dibawah kepemimpinan beliau. insyaAllah…

III
Galaaaaaauuu,, huhu. Aku kacau banget! Dah 1 bulan berlalu, tapi masih ada sesak di dada kalo inget lagi itu. Huhuhuhu.. what should I do? :(

"mataku berkaca-kaca membaca tulisannya. Adakah yang lebih menyakitkan dari kenyataan bahwa tatkala kita siap untuk merengkuh sesuatu, namun ternyata sudah jauh diluar jangkauan, tak mungkin tergapai."

semoga Allah selalu memberi kekuatan untuk senantiasa sabar dan ikhlas, menerima semua itu. Aamiin…

IV
Haaahhhhhhhh….!!! Progres proposal SKRIPSI aku masih 0%!! Lalalalala… *joget-joget. Fenomena udah dapet, tapi stuck di teori. Sahabat aku ngasih saran buat ganti variable… aaaaahhh tidaaakk!! Dah cinta mati sama variable itu, huhu. Ya Allah, mudahkan lah dalam menemukan teori nya. Robbi dzidni ‘ilma, wardzukni fahma… Aamiin..

V
Hari senin tanggal 31 Oktober 2011 waktu aku aku mau pulang ke Cianjur, kan dari kosan jalan dulu menuju angkot, trus di tengah jalan aku lihat ada seorang anak kecil turun dari motor, anak kecil itu salam pada seorang bapak-bapak yang mengendarai motornya. Lalu bilang “hati-hati dijalan ya Ayah”..

Waahhh,, anak kecil sekitar umur 8 tahun itu memberikan “wejangan” untuk sang Ayah, so sweeet…subhanallah. Ayahnya hanya bilang “iya” sambil mengangguk. Lalu anak itu pergi sambil tersenyum. Begitupun dengan aku, yang lihat kejadian itu ikut tersenyum. Jadi aja senyum-senyum sendiri deh :D. Aaaah… Indahnya duniaaaaa!!! hoho

Cianjur, 2 November 2011 – 19:36

Tidak ada komentar:

Posting Komentar